MU Resmi Perpanjang Kontrak Sergio Romero

By Admin


nusakini.com - Manchester United telah menghadiahi kiper Sergio Romero dengan kontrak baru berdurasi empat musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manchester United mengonfirmasi kontrak baru kiper berusia 30 tahun itu pada hari Minggu (16/7), dengan kontrak sebelumnya hanya tersisa setahun lagi. Romero bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer pada tahun 2015 dan telah terbukti menjadi pesaing andal bagi David de Gea. 

Pemain asal Argentina itu menjadi starter di 12 pertandingan Manchester United di Liga Europa musim lalu, termasuk di pertandingan final melawan Ajax Amsterdam, dan membuat total 18 penampilan di semua kompetisi. 

“Sergio adalah kiper dan profesional yang hebat. Dia memiliki musim yang bagus dan penampilan yang luar biasa, terutama dalam kesuksesan kami di Liga Europa. Sergio pantas mendapatkan kontraknya, dan bagi Manchester United, memiliki Sergio dan David adalah hal yang sangat menakjubkan,” kata Mourinho di web site resmi Manchester United. 

Sergio Romero sendiri sangat senang bisa memperpanjang masa tinggalnya bersama United untuk jangka waktu yang panjang, karena ia menganggap klubnya saat ini adalah klub terbesar di dunia. 

“Saya senang bisa menandatangani kontrak baru. Siapa yang tidak mau bermain di klub terbesar di dunia? Kami memiliki kiper yang hebat di sini dan kami selalu saling belajar. Tentu saja, saat yang sangat membahagiakan bagi saya dan keluarga saya adalah menjadi bagian dari final Liga Europa, dan saya ingin membantu tim berkembang dan meraih sukses di musim 2017-18,” ujar Romero. 

Sergio Romero telah memberikan stabilitas untuk Manchester United mengingat De Gea secara teratur dikaitkan dengan transfer mahal ke Real Madrid, dan kiper itu hampir hengkang ke Spanyol di bursa transfer yang sama saat Romero tiba di Old Trafford.

Meski menjadi kiper nomor dua di level klub, Romero mempertahankan statusnya sebagai stopper pilihan pertama Argentina, dan ia menjadi starter di 14 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 sejauh ini.

Jika De Gea bertahan, maka Manchester United memiliki formasi yang kokoh di posisi penjaga gawang, dengan kiper muda Portugal Joel Pereira, yang telah dipuji secara reguler oleh Mourinho, telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun pekan lalu. (sb/om)